Monev Program dan Anggaran oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

Tanah Grogot, 30 November 2022

Monev Program dan Anggaran oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Tanah Grogot dilaksanakan secara daring kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Monitoring dan Evaluasi merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau yang sering dikenal dengan istilah monev mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris PN Tanah Grogot, Bpk Sugianto, S.H., Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan PN Tanah Grogot, Bpk. Muhyidin, S.H. dan Pranata Komputer Ahli Pertama, Bpk. Fendy Kurniawan Kwan, S.Kom. Sebanyak 916 participant lainnya mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, selanjutnya dilaksanakan sambutan pembukaan oleh Kabiro perencanaan Bapak Sahwan.

Selama berlangsungnya acara, turut hadir pak Eldamara selaku moderator. Dengan Narasumber yang kompeten di bidang masing-masing yakni DJA, maka materi yang disampaikan akan menjadi bekal bagi bagian perencanaan anggaran di satker masing – masing. Diharapkan dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran ini dapat meningkatkan kompetensi dalam penyusunan anggaran dan evaluasi kinerja untuk perbaikan tahun anggaran berikutnya.

-Humas-